Gina Nur Maftuhah - Okezone
Ilustrasi
JAKARTA - Citibank Indonesia memiliki tiga strategi
yang akan terus dikembangkan dalam menghadapi krisis ekonomi global yang
terjadi saat ini. Citibank, juga akan terus mengembangkan bisnisnya di
dua sektor utama.
"Kita akan terus pacu sektor yang dipicu sumber daya alam, mining, dan plantation terutama yang banyak menghasilkan dari valas. Kita pikir ini akan terus mengembangkan sektor ini karena bagaimana pun negara-negara tujuan ekspor kita terus membutuhkan komoditas itu buat bangun infrastrukturnya," ungkap Chief Country Officer Citibank Indonesa Tigor M Siahaan di Jakarta, Kamis (6/10/2011).
Tigor melanjutkan, demi berkonsentrasi pada krisis global ini, pihaknya akan mengembangkan sumber daya manusianya untuk mengembangkan people management-nya, dengan mengembangkan talent dan training yang dilakukannya.
"Kita selalu push untuk membuat SDM-SDM yang lebih kuat, orang-orang kita juga banyak yang bekerja di cabang kita di luar negeri dan ternyata mereka juga tidak kalah saing dengan bankir dari negara lain," tambah Tigor.
Customer Experience Citibank juga terus dinaikkan karena menurutnya, dalam bisnis perbankan, menawarkan solusi adalah yang utama. "Kita kan menawarkan solusi kepada nasabah, itu yang membedakan kita dengan perbankan lain," jelas Tigor.
Inovasi juga merupakan suatu hal yang akan terus ditingkatkan Citibank ke depan. "Dulu kita terkenal dengan inovasi kartu elektronik pertama yang dikembangkan di dalam negeri, tetapi ke depan kita harus tidak stuck di sini saja, inovasi harus kita kembangkan," tandasnya. (wdi)
"Kita akan terus pacu sektor yang dipicu sumber daya alam, mining, dan plantation terutama yang banyak menghasilkan dari valas. Kita pikir ini akan terus mengembangkan sektor ini karena bagaimana pun negara-negara tujuan ekspor kita terus membutuhkan komoditas itu buat bangun infrastrukturnya," ungkap Chief Country Officer Citibank Indonesa Tigor M Siahaan di Jakarta, Kamis (6/10/2011).
Tigor melanjutkan, demi berkonsentrasi pada krisis global ini, pihaknya akan mengembangkan sumber daya manusianya untuk mengembangkan people management-nya, dengan mengembangkan talent dan training yang dilakukannya.
"Kita selalu push untuk membuat SDM-SDM yang lebih kuat, orang-orang kita juga banyak yang bekerja di cabang kita di luar negeri dan ternyata mereka juga tidak kalah saing dengan bankir dari negara lain," tambah Tigor.
Customer Experience Citibank juga terus dinaikkan karena menurutnya, dalam bisnis perbankan, menawarkan solusi adalah yang utama. "Kita kan menawarkan solusi kepada nasabah, itu yang membedakan kita dengan perbankan lain," jelas Tigor.
Inovasi juga merupakan suatu hal yang akan terus ditingkatkan Citibank ke depan. "Dulu kita terkenal dengan inovasi kartu elektronik pertama yang dikembangkan di dalam negeri, tetapi ke depan kita harus tidak stuck di sini saja, inovasi harus kita kembangkan," tandasnya. (wdi)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar