Welcome to Iamfauzie.blogspot.com - Welcome To My Blog's - Welcome to Iamfauzie.blogspot.com - Welcome To My Blog's - Welcome to Iamfauzie.blogspot.com - Welcome To My Blog's - Welcome to Iamfauzie.blogspot.com - Welcome To My Blog's

Senin, 26 September 2011

Tabulet Beat

Pernah membayangkan sebuah perangkat pemutar multimedia portabel yang selain bisa memutar musik, video atau menampilkan gambar juga bisa berjalan sebagai “komputer” mini yang bisa melakukan beragam hal, termasuk bermain game? Kalau belum, kamu harus coba Tabulet Beat.

 

Sekilas, Tabulet Beat memang mirip ponsel. Tapi tunggu dulu, ia tidak bisa dipakai untuk berkomunikasi lewat jaringan GSM dan CDMA. Jalur nirkabel macam WiFi atau Bluetooth pun tidak PCplus temukan di perangkat yang didominasi warna putih ini. Jangan juga berharap bisa mengambil gambar dengannya, karena Beat sama sekali tidak menyediakan kamera.

Meskipun ditanami sistem operasi Android Éclair (2.1) Tabulet Beat memang tidak difungsikan sebagai tablet PC. Ia lebih cocok disebut sebagai media player portabel. Jika ingin memfungsikan sebagai media player ini, kamu tinggal beralih ke sistem khusus bawaan Tabulet dengan memilihnya saat  boot awal. Di sana tersedia beragam fasilitas multimedia, seperti pemutar musik, pemutar video, perekam suara, kalkulator, kamus, jam, stopwatch, alarm, sampai penangkap gelombang radio FM. Ada juga fasilitas untuk membaca ebook di perangkat ini.

Kalau beralih ke sistem Android Eclair-nya kamu akan bisa memfungsikan hampir semua aplikasi Android, termasuk game dan multimedia. Cuma saat bermain game, utamanya dengan kebutuhan grafis berat, Tabulet Beat agak kewalahan. Tapi untuk urusan video, Beat adalah ahlinya. Kamu bisa memutar video full HD (1080p) di perangkat mungil ini tanpa kendala. Bahkan, kalau mau, video yang diputar bisa dialirkan ke layar eksternal semisal TV atau proyektor digital menggunakan kabel composite bawaan Beat.

Audio yang dapat dialunkan Beat juga tidak buruk. Power yang dihasilkan cukup kuat berkat speaker di belakang perangkat. Tapi kalau dirasa kurang, silakan tancapkan headphone kamu untuk menikmati kualitas musik yang lebih baik. Headphone juga wajib terhubung kalau kamu mau menangkap siaran radio FM di Tabulet Beat.
(bsd)


Spesifikasi

Sistem Operasi Android Eclair
Memori MicroSD/TransFlash
Tombol Power, Esc, Menu, Volume
Wireless Tidak ada
Lain – Lain Audio/Video Out, USB Port, Radio FM, Video 1080p Support
Layar 4,3 “ Resistive LCD
Bobot 118 gram
Situs web www.tabuletpc.com
Garansi 1 Tahun
Harga* Rp. 880.000

*PT. Erasa Mandiri Teknosis (021) 98569297

+ Dukungan video 1080p, FM Radio Tuner, Dual OS (Tabulet & Android), fungsi multimedia lengkap, pengoperasian mudah.
- Fitur koneksi nirkabel minim, kinerja grafis di Android kurang,

Tidak ada komentar: